Branding Itu Penting

PABRIK KEMASAN UKM - Kemasan adalah bagian terluar yang membungkus suatu produk dengan tujuan melindungi produk dari benturan, kontaminasi udara, serta cuaca. Segala yang membungkus suatu produk yang terdapat didalamnya disebut dengan kemasan (packaging) selama dia melindungi produk tersebut.

branding produk itu penting

Produk dibuat dan dibentuk sedemikian rupa agar memberikan kesan menarik kepada calon konsumen. Harapannya tentu saja image tentang produknya melekat dipikiran konsumen sehingga mereka akan mudah mengingat identitas produk. Selain untuk menampilkan pandangan yang baik, kemasan juga memiliki fungsi yang beragam. Salah satunya berfungsi sebagai media promosi atau branding.

Menurut Landa, branding adalah tidak hanya sekedar merek atau nama dagang dari sebuah produk, jasa atau perusahaan. Namun semuanya yang berkaitan dengan hal-hal yang kasa mata dari sebuah merek; mulai dari nama dagang, logo, ciri visual, citra, kredibilitas, karakter, kesan, persepsi, dan anggapan yang ada di benak konsumen perusahaan tersebut.

Sedangkan menurut Wikipedia, pengertian branding adalah proses penciptaan atau peninggalan tanda jejak tertentu di benak dan hati konsumen melalui berbagai cara yang memberikan dampak bagi kehidupan konsumen tersebut.

Fungsi Branding dalam Perkembangan Usaha


Baca: 

Setidaknya ada 4 fungsi dari branding, diantaranya adalah:

1. Sebagai Pembeda: produk yang sudah memiliki brand kuat akan mudah dibedakan dengan brand merk lain
2. Promosi dan Daya Tarik: produk yang punya brand kuat menjadi daya tarik konsumen dan akan lebih mudah dipromosikan
3. Membangun Citra, Keyakinan, Jaminan Kualitas, dan Prestise: fungsi branding adalah untuk membentuk citra sehingga membuat sebuah produk mudah diingat oleh orang lain.
5. Pengendali Pasar: brand yang kuat akan lebih mudah mengendalikan pasar karena masyarakat telah mengenal, percaya, dan mengingat brand tersebut.

Terimakasih sudah menyimak artikel terbaru dari Pabrik Kemasan UKM yang selalu update secara berkala. Jangan lupa share postingan ini ke media sosial favorit kamu.
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

Info Kemasan