Cara Memilih Kemasan Produk Unik dan Menarik

Pabrik Kemasan UKM - Cara Memilih Kemasan Produk Unik dan Menarik


Ketika kita ingin memulai bisnis, ada banyak hal yang perlu diperhitungkan dan juga dibutuhkan, terutama jika perusahaan yang ingin dikelola adalah perusahaan yang memproduksi produk dan bukan dalam bentuk layanan, tentu saja Anda harus menjadikannya bisnis. kemasan.




Saat membuat paket produk, keamanan dan kenyamanan adalah hal pertama yang dijamin. Namun, untuk mendukung komersialisasi, pengemasan yang aman dan nyaman tidak cukup, ia juga harus memiliki karakter yang unik, sehingga mudah dikenali dan meninggalkan kesan mendalam pada konsumen. Di bawah ini Anda akan menemukan tips membuat kemasan yang unik dan menarik sehingga produk Anda dapat bersaing dengan pasar.


Menggunakan Desain Sederhana Saja


Jika Anda ingin membuat kemasan yang berkualitas dan menarik, Anda harus mempertimbangkan desainnya. Buat gambar yang sederhana namun menarik, jangan membuat gambar terlalu rumit, karena cetakan yang ditampilkan cenderung membingungkan konsumen. Buat kemasan produk yang mudah dibawa dan dikonsumsi konsumen. Jangan lupa bahwa itu sederhana, tetapi juga harus unik.


Gunakan warna-warna cerah dan berbeda


Buat kemasan produk yang menarik dan unik, salah satunya didukung oleh pilihan warna cerah dan berbeda. Cobalah untuk meriset pesaing dari produk serupa, memperhatikan warna yang biasa digunakan dalam produk mereka dan mulai menentukan warna berbeda untuk produk Anda. Warna-warna cerah biasanya merupakan pilihan yang baik karena mereka terlihat mencolok dan berbeda ketika dikombinasikan dengan produk lain di rak-rak toko dan showcase.


Pilihlah gambar yang menarik


Orang Indonesia cenderung lebih mudah menerima sesuatu yang visual, jadi sertakan gambar untuk menarik pembeli. Gambar tidak harus dikaitkan dengan produk, Anda dapat menambahkan gambar lucu atau karikatur yang secara tidak langsung terkait dengan citra produk tanpa menjadi kaku.


Tambahkan data legalitas dari lembaga pemerintah


Ini adalah salah satu hal terpenting untuk memasukkan data legalitas dari lembaga pemerintah yang sebenarnya dilisensikan dengan produk yang Anda buat untuk membuat produk Anda lebih aman dan lebih dapat diandalkan. Misalnya, legalitas Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kantor Kesehatan dan Sertifikasi Halal.


Tambahkan informasi penting dengan font yang menarik


Jika Anda telah menentukan warna, Anda perlu memikirkan informasi yang akan ditambahkan ke kemasan produk, karena informasi ini juga sangat penting bagi konsumen. Buat informasi singkat, tidak terlalu padat dengan gambar unik dan huruf font yang menarik sehingga konsumen tidak mengabaikannya dan mengetahui keunikannya.


Gunakan kemasan dengan bahan yang berbeda dan terjangkau


Untuk menghemat uang, tanpa harus meninggalkan kesan kemasan produk yang unik dan berbeda, Anda dapat mulai menggunakan bahan kemasan alternatif dari kertas daur ulang atau bahan daur ulang lainnya, asalkan mereka aman dan tidak mempengaruhi kualitas produk. Penggunaan kemasan daur ulang memiliki beberapa keunggulan. Pertama, produk Anda akan dianggap sebagai produk yang ramah lingkungan. Kedua, kemasan daur ulang cenderung memiliki harga lebih murah. Ketiga, produk umumnya tampak unik, karena tekstur bahan daur ulang cenderung berbeda dari bahan lain pada umumnya.


Untuk mendukung proses pengemasan produk yang unik dan menarik, perusahaan tidak boleh lupa untuk menghitung biaya anggaran yang diperlukan di seluruh proses, dari awal desain, dari pasokan bahan hingga proses produksi.
Thanks for reading Cara Memilih Kemasan Produk Unik dan Menarik

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

Info Kemasan