Review Mesin Vacuum Sealer DZ-400/2E Sahabatnya Pengusaha UKM

Review Mesin Vacuum Sealer DZ-400

Industri makanan kian berkembang pesat, apalagi dijaman serba canggih seperti saat ini hampir semua makanan dikemas menggunakan mesin otomatis. Tentu saja kehadiran mesin-mesin tersebut membantu tugas manusia. Pada kesempatan kali ini admin ingin mereview sebuah Mesin Pengemasan yakni Masin Vacuum DZ 400/2E keluaran Wirapax. Mesin tangguh sahabatnya pengusaha UMKM, terlebih bagi Anda yang bergerak dibidang makanan/pangan akan sangat terbantu jika memiliki mesin satu ini.

Review Mesin Vacuum Sealer DZ-400
Mesin Vacuum Sealer DZ-400/2E

Terdapat kekhawatiran besar bagi para pelaku usaha adalah dimana produknya tidak tahan lama, takut terhadap pemburukan produk terlalu cepat, produk mudah berjamur dan lain sebagainya. Apakah produk Anda termasuk demikian??

Untuk mengatasi khawatiran tersebut, pastinya harus dilakukan penyesuaian pada sistem pengemasan produknya. Yang mana dalam proses pengemasan ini akan melibatkan plastik pembungkus khusus dan mesin press otomatis dengan kemampuan penyedotan udara (vacuum) dan skaligus melakukan penyegelan (sealing) diakhir prosesnya.

Ga usah banyak basa-basai, mari sama-sama simak reviewnya dibawah ya…

Manfaat Pengemasan Vacuum


Vacuum Packaging Machine digunakan untuk menjaga daya tahan produk pangan terhadap pengaruh kimiawi seperti pembusukan, jamur, bakteri, dll. Selain itu, dalam penyimpanan produk di dalam sebuah tempat pendingin, kemasan hasil vacuum packaging melindungi produk dari kehilangan kadar air dan bunga es.

5 Manfaat Mesin Vacuum Sealer DZ-400/2E, diantaranya:

1. Menyedot udara dari dalam kemasan
2. Memperlambat laju proses oksidasi
3. Menjaga kesegaran, kebersihan, dan kehigienisan suatu produk
4. Menyegel kemasan plastik
5. Memperpanjang masa ekonomis produk

Prinsip Kerja Mesin Vacuum DZ-400/2E


Karena udara dikeluarkan, maka oksigen di dalam kemasan juga ikut keluar dari chamber vakum.Proses ini sekaligus akan membunuh mikroorganisme di dalam produk pangan.Prinsip teknologi dari Vacuum Packaging sangatlah mudah, dimana kantong plastik yang berisi produk ditempatkan di dalam chamber dengan bagian kantong yang terbuka ditempatkan tepat pada batangan pemanas (sealer).

Baca: Fungsi Mesin Band Sealer

Ketika chamber ditutup, Vacuum Packaging Machine otomatis membawa kantong berisi produk untuk melalui proses vakum yang terdiri dari beberapa langkah kerja :

1. Extracting air from the vacuum chamber (mengeluarkan udara dari chamber vakum)
2. Gas injection (optional) (mengisi gas lain, biasanya Nitrogen) ke dalam kemasan - bagian ini bersifat optional karena tidak semua mesin vakum tersedia)
3. Sealing, artinya memberikan efek penyegelan otomatis terhadap kemasan produk.

Tonton videonya: di sini

Kesimpulan

Singkatnya, Mesin Vacuum Sealer DZ-400/2E ini akan membuat kantong kemasan menjadi sebuah ruang kedap udara secara permanen. Dengan proses vacuum tersebut akan memperlambat proses oksidasi sedemikian rupa sehingga daya tahan produk didalamnya mampu bertahan relatif lebih lama.

Info lebih lanjut mengenai Mesin Vacuum Sealer DZ-400/2E bisa langsung menghubungi kontak dibawah ini:

WA 1 : 081282066707
WA 2 : 082262321208
Website : kemasanretail.com
Alamat : Jl. Batununggal Indah Raya No.377B Bandung
Thanks for reading Review Mesin Vacuum Sealer DZ-400/2E Sahabatnya Pengusaha UKM

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

Info Kemasan