Home » , , , , , » Kemasan Model Apa yang Cocok Buat Aneka Keripik?

Kemasan Model Apa yang Cocok Buat Aneka Keripik?

Pabrik Kemasan UKM - Bicara soal kemasan sepertinya tidak akan ada habisnya, terlebih jika Anda seorang pengusaha dibidang kuliner, misal; keripik, kue, kacang-kacangan, dan makanan ringan lainnya yang membutuhkan pengemasan menarik agar dilirik calon konsumen.

kemasan keripik

Pada kesempatan kali ini Pabrik Kemasan akan membahas pertanyaan yang sering dilontarkan beberapa rekan pengusaha kecil dan menengah (UKM) di Bandung, diantaranya; "Kemasan Apa yang Cocok untuk Keripik?".. Yuk, kita simak bersama ulasan singkat berikut. Semoga mampu menjadi referensi sebelum memilih jenis kemasan produk Anda.

Pengertian Kemasan

Menurut ahli, diantaranya Rodriguez, mengatakan yang dimaksud dengan kemasan adalah wadah dimana ia mampu mengubah suatu kondisi dari bahan pangan. Biasanya, akan ditambahkan senyawa aktif dalam kemasan tersebut di mana senyawa tersebut nantinya akan memperpanjang umur simpan dari suatu produk dan menjaga kualitas dari produk tersebut.

Kemasan Keripik 

Jika dikaitkan pada model kemasan keripik, tentu saja bertujuan agar keripik tersebut tahan relatif lebih lama dan citarasanya terjaga hingga sampai pada tangan konsumen. Selain itu desain kemasan keripik unik akan menarik perhatian lebih banyak orang ketimbang kemasan alakadarnya.

1. Kemasan Model Paper Kraft

Keunikan kemasan ini terletak pada bentuk serta kegunaannya serbaguna, bisa digunakan mengemas anek makanan ringan seperti keripik. Salah satu kantong kemasan paling populer di seluruh dunia. Kraft Paper Bags adalah kemasan dengan material bahan kertas Kraft dan Aluminium Foil. Dengan bahan bagian dalam Aluminium Foil, kemasan ini sangat cocok untuk produk baik kemasan produk basah dan kering, dan menawarkan perlindungan yang maksimal terhadap cuaca dan cahaya.

kemasan paper kraft

Meskipun begitu belum semua orang tahu dan menggunakan kemasan jenis Paper Kraft ini. Jadi, bisa jadi salah satu referensi buat para pelaku UKM seperti Anda.

2. Kemasan Plastik Standing Pouch Bening

Polypropylene (PP) menjadi bahan dasar kemasan, memliki ciri khas cerah membuat produk mudah terlihat dan memikat, harganya pun relatif murah dipasaran. Hanya saja kemasan jenis ini memiliki kelemahan, tidak bisa di vakum dan tidak cocok untuk produk-produk cair karena kekuatan bahannya yang kurang kuat sehingga riskan terjadi kebocoran pada kemasan. Sifat bahan yang tidak terlalu kuat, kaku, dan gampang pecah.

kemasan keripik bening

Kemasan yang transparan yang membuat konsumen dapat melihat secara jelas isi produk yang Anda jual. Produk dengan bentuk serta warna yang menarik menjadi kunci mendatangkan orang untuk membeli. Kemasan ini terbuat dari plastik makanya biasa orang sebut plastik standing pouch.

Baca: Kemasan Bandung Aneka Bentuk dan Ukuran

3. Kemasan Standing Pouch Kombinasi

Kemasan standing pouch kombinasi adalah kemasan yang transparan di salah satu muka kemasan. Disebut kombinasi karena kemasan ini terdiri dari material aluminium foil bagian belakang dan berbahan plastik dibagian depan sehingga produk tetap bisa terlihat. Walau demikian, aluminium foil pada bagian belakangnya menambah daya tahan produk tetap terjaga kualitasnya, menjadikan nilai tambah model kemasan kombinasi.

kemasan keripik kombinasi

Kombinasi kedua bahan kemasan membuat kemasan jenis kombinasi menjadi incaran para penjual produk keripik ataupun makanan ringan lainnya. Karena disamping ketahanan produk, keterlihatan produk dibagian lainnya membuat produk tampak menarik sebelum calon konsumen benar-benar menikmatinya.

Demikian ulasan singkat mengenai kemasan keripik paling cocok bisa dicoba. Pastikan apapun kemasannya jangan sampai menghilangkan fungsi utama kemasan itu sendiri. Jika ada pertanyaan seputar kemasan bisa langsung hubungi kami Pabrik Kemasan.

Thanks for reading Kemasan Model Apa yang Cocok Buat Aneka Keripik?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

Info Kemasan