Home » , , » Desain Kemasan Menarik Kunci Sukses Jualan Laris

Desain Kemasan Menarik Kunci Sukses Jualan Laris

PABRIK KEMASAN BANDUNG - Memperhatikan desain kemasan perlu menjadi perhatian lebih jika ingin lebih menarik banyak konsumen, terutama pemilik usaha kuliner umumnya semua produk. Tidak hanya sedap dimata, kemasan produk juga harus tetap mengedepankan fungsi serta esensi proteksinya terhadap produk.

Desain Kemasan Menarik Kunci Sukses Jualan Laris

Hampir sudah diketahui oleh semua orang bahwa jenis produk makanan atau minuman memiliki waktu kadaluwarsa tertentu. Sehingga batas pemakaian yang tidak tahan lama ini sangat membutuhkan dukungan dari desain kemasan cocok sehingga efisien.

Terkadang, orang membeli produk hanya tertarik melihat kemasannya saja. Oleh karenanya, jika ingin laris jualan maka desain kemasan unik dan menarik wajib dimiliki. Mari kita simak informasi selengkapnya mengenai desain kemasan produk sangat berpengaruh pada pemasaran bisnis yang sukses.

Manfaat Desain Kemasan Agar Jualan Laris

Kemasan produk tidak hanya berfungsi sebagai pelindung isinya, tetapi juga mewakili merek atau bisnis itu sendiri. Produk makanan dan minuman yang dijual dipasaran harus steril dan higienis. Itulah sebabnya, kemasan produk harus memberikan perlindungan pada produk sekaligus bertindak sebagai alat promosi. Salah satu contohnya model kemasan berdiri atau lebih dikenal Standing Pouch.

desain kemasan unik

Kemasan terbuat dari bahan aluminium foil akan menjaga produk tetap higienis. Selain itu, standing pouch dari bahan aluminium foil juga aroma, bentuk, serta citarasa produk relatif lebih lama.

Berikut adalah beberapa manfaat desain kemasan produk yang perlu Anda ketahui:

1. Identitas Produk

Produk bisnis yang beredar di pasaran haruslah unik dan tidak ada duanya. Dengan begitu, konsumen akan lebih mudah mengenali merek atau produk bisnis Anda di tengah bejibunnya produk milik orang lain

Anda bisa menyematkan identitas produk yang lebih mudah dikenali. Misalnya, mengusung konsep warna yang lebih mencolok, seperti; merah, kuning, hijau muda supaya lebih menggoda calon konsumen.

2. Proteksi Terhadap Produk

Fungsi paling mendasar dan sangat penting dari pengemasan adalah untuk memastikan perlindungan produk dari penurunan kualitas. Misalnya seperti kebocoran, kerusakan segel, pembusukan, dan sebagainya.

Kemasan produk juga harus memastikan isi produk bisa tersimpan dengan baik selama distribusi menggunakan ekspedisi atau berbagai moda transportasi.

3. Fungsional

Beberapa merek terkenal telah merilis kemasan produknya dengan berbagai desain yang berbeda secara berkala. Hal ini membantu memperbaiki kualitas produk di mata konsumen dan membantu pelanggan agar bisa lebih mudah memakai produk.

Sebagai contoh, perusahaan makanan siap saji awalnya hanya menggunakan kertas (nasi box) biasa, lambat laun mengubah kemasannya menjadi lebih kekinian. Kemasan terdiri dari beberapa susunan kardus dilenggapi pegangan supaya mudah dibawa, persis seperti rantang.

Ada juga perusahaan minuman kemasan dulu menggunakan botol, sekarang berinovasi menggunakan kemasan kertas kotak sehingga lebih praktis.

4. Promosi Produk

Manfaat lain dari kemasan produk yang sangat diandalkan adalah dari sisi promosi atau pemasaran bisnis. Ibaratnya, lewat kemasan produk yang dirancang khusus, Anda bisa memperkenalkan atau mengiklankan apa isi produk yang ditawarkan.

Baca: 

Supplier Kemasan Murah di Badung Ya Pabrik Kemasan

Jasa Potong Kemasan Roll Aluminium (Slitting)

Kemasan produk bertindak sebagai alat promosi yang efektif. Oleh karena itu, dibutuhkan skema warna yang menarik atau foto produk pendukung agar lebih menarik perhatian pelanggan. Bagi kalangan pemasaran atau salesman, desain kemasan produk yang baik diibaratkan sebagai “salesman” yang pendiam.

5. Anti Penjiplakan

Permintaan pelanggan yang sangat tinggi terhadap suatu produk, kerap dijadikan kesempatan bagi oknum kriminal untuk melakukan tindakan pemalsuan produk-produk populer di masyarakat.

Desain kemasan produk yang baik dilengkapi segel seharusnya dapat memenuhi standar kesehatan dari badan pengawasan pangan dan obat yang dilengkapi lisensi dan segel. Inilah fungsi penting kemasan produk yang dapat mengurangi kemungkinan pemalsuan produk.

6. Peluang Berinovasi

Dalam beberapa kasus, kemasan yang baik mampu membuat daya tahan produk lebih lama. Hal tersebut memungkinkan daya jangkau pemasaran produkpun semakin luas dan meningkatkan kepercayaan pelanggan setia.

Sebagai contoh, kemasan produk susu pasteurisasi yang hadir dengan kemasan dus box dengan tutup segel, telah memperpanjang usia atau daya simpannya selama beberapa hari lebih lama. Tentunya, hal ini sangat bermanfaat dan bisa membantu distribusi produk untuk menjangkau konsumen didaerah-daerah yang jauh atau terpencil.

Kemasan produk menarik berbeda dari yang lain biasanya akan lebih mampu memenangkan hati calon konsumen. Untuk itu, buatlah kemasan menggunakan bahan terbaik kombinasi warna dan jenis font yang unik. Dengan begitu produk Anda akan mudah dikenali dipasaran dan kemungkinan besar mereka membelinya.

Thanks for reading Desain Kemasan Menarik Kunci Sukses Jualan Laris

Newest
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar