Home » , , , » Mau Desain Kemasan Produk Makanan Ringan Lebih Menarik? Simak Caranya..

Mau Desain Kemasan Produk Makanan Ringan Lebih Menarik? Simak Caranya..

Pabrik Kemasan Produk - Perkembangan industri makanan ringan atau cemilan kian mengalami peningkatan pesat belakangan ini. Terbukti dari bertambahnya pelaku bisnis baik perusahaan skala besar maupun Usaha Kecil Menengah (UKM). Selain berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia secara umum juga berdampak pada melambungnya permintaan kemasan produk bagi pelaku usaha tersebut.

desain kemasan menarik


Kemasan produk menjadi salah satu hal yang sangat krusial dibidang industri ini. Tak terkecuali pada industri makanan ringan, kemasan produk bukan sekedar media pembungkus makanan atau minuman semata namun lebih dari itu keunikan kemasan menjadi nilai tambah bagi kenyamanan pelanggan. Untuk itu daya tarik desain kemasan akan dipertaruhkan disini ya.

Kreativitas dan inovasi dibutuhkan dalam pembuatan desain guna mampu bersaing di kancah perdagangan bebas, tujuannya memenangkan hati calon konsumen. Sebagai contoh menghadirkan desain kemasan kedalam beragam bentuk yang belum pernah ada sebelumnya, warna cerah mengikuti perkembangan trend juga harus Anda coba. 

Baca juga:

Nah, kali ini kami akan memberikan sedikit tips membuat desain kemasan produk makanan semakin menarik minat konsumen:

1. DESAIN KREATIF 
Desain kemasan makanan ringan harus inovatif dan kreatif, serta mempermudah konsumen saat membawa dan mengkonsumsinya karena saat ini para konsumen lebih mengutamakan nilai kepraktisannya.

2. PILIH WARNA CERAH
Memilih warna kemasan yang cerah dan menarik. Penggunaan warna yang menarik pada kemasan produk akan membuat kemasan terlihat lebih menonjol dari sisi pewarnaan. Efek mengkilat yang dihasilkan dari warna kemasan itulah yang akan lebih memberi kesan mewah dan bermutu pada kemasan produk.

3. INFORMASI
Informasi yang singkat dan jelas tentang produk yang ada didalam kemasan produk. Informasi yang dicantumkan mengenai petunjuk penggunaan dan manfaat produk. Selain itu, penting juga bagi pelaku bisnis makanan ringan untuk mencantumkan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang berwenang. Misal untuk bisnis makanan ringan maka badan yang terkait diantaranya adalah Dinas Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan.

4. SESUAIKAN TARGET PASAR
Harga jual suatu kemasan dipengaruhi oleh kualitas dan ekslusivitas desain kemasan produknya. Pembuatan kemasan suatu produk makanan atau minuman sangat disarankan agar mempertimbangkan terlebih dahulu target pasar/konsumen yang akan dibidik oleh perusahaan. Akan sulit menjual produk dengan kemasan mahal jika target pasarnya kelas menengah kebawh. Begitupun sebaliknya jika pangsa pasar kelas menengah keatas akan terlihat murahan jika menggunakan desain kemasan alakadarnya. Lain halnya ketika konsumen yang akan dibidik adalah kelas menengah ke atas, maka kemasan produk yang mewah dengan harga produk yang tinggi tidak akan menjadi penghalang untuk bersaing di pasaran.

Hubungi Kami:
022 8730 4128 (Call)
0822 6232 1208 (WA)

Ikuti Kami:
https://www.facebook.com/pabrikkemasan
https://www.instagram.com/kemasanretail

Demikianlah sedikit ulasan tips bagaimana cara buat desain kemasan produk makanan ringan agar tampil lebih menarik perhatian konsumen Anda. Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua. Jika Anda masih penasaran dengan aneka desain kemasan bisa langsung menghubungi kami di laman kontak atau kunjungi Pabrik Kemasan Online.

Thanks for reading Mau Desain Kemasan Produk Makanan Ringan Lebih Menarik? Simak Caranya..

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

Info Kemasan